Anak Muda boleh galau ?

Ada yang nanya ke gue, "Kak, anak muda boleh galau?"
Gue diem, dalam hati nih anak kenapa nanyain ke gue? Apa mesti gara-gara di fesbuk gue sering bikin puisi dan itu di cap galau yah? Entahlah, tapi abis itu gue jawab, "Galau apa dulu nih?", terus dia jawab "galauain semuanya kak.", gue makin bingung , "Hmm, galau yah? Cowok? Masa depan? Kuliah? Keluarga?"

Seperti apapun wujud manusia, sekaya apapun, sesukses apapun, senakal apapun, sebaik apapun manusia dia akan mengalami fase kejenuhan. Hal ini bukan berarti galau yah, dalam fase itu kita bakal banyak mikir dan sedikit aksi  kenapa? Karena kita terlalu sibuk memikirkan hal-hal yang sebenarnya belum kita tahu dan belum sempat kita rasakan, kita berpikir terlalu jauh .aduh gimana yah?kalau nanti ga ini, gue gini, kalau ga itu gue gitu. aaaaaah". Kita terlalu sibuk dan takut untuk mulai mengambil sikap, dan pada akhirnya pikiran-pikiran yang tidak sewajarnya itulah yang menguasai pengambilan keputusan. Akhirnya kita merasa lelah dan seolah-olah menyerah, "Ya udahlah terserah".

Dalam fase kayak gitu gue sering cerita sama sahabat-sahabat gue ( alhamdulillah punya sahabat), dan abis itu gue langsung susun rencana. Tebak ngapain coba? Gue nyari tiket hahaha. Ini sedikit gila, tetapi entah kenapa menrencanakan perjalanan itu selalu bikin gue melek sama hidup. Ya, gue jadi hidup dalam kehidupan. Dalam perjalanan kita bakal dapet banyak pelajaran. Meski rencana perjalanan itu ga bisa gue wujudin secepat kilat tapi setidaknya mood gue bisa berubah dikit-dikit, Ya ga? Harus iya karena gue udah ngalamin . hehe

Jadi? Saat lu ngerasain fase kejenuhan, lu harus berani buat ngerusak kejenuhan lu itu. Inget0inget yang buat lu seneng, kayak gue gitu hahaha... Jadi, jalan-jalan lah anak muda, Selamat Siang!

Komentar

Postingan Populer