Its Not About IG,PATH,FB,SC, or etc. Its about your hand!

Gue habis poto-poto selesai ujian kemarin, potonya ada di handphone temen gue. Belum selesai kita sesi poto-poto, gue udah bilang, "Kirim dong potonya mau gue upload." kata gue. Tetiba gue kelupaan, kalau ternyata gue udah gak install instagram. Lo tau kan apa itu instagram? Yap, jadi gue gak harus kan jelasin gimana cara make instagram. Temen gue nanya, "Lo apus instagram?", gue jawab, "Iya.", "Kenapa? Pan bagus buat lihat-lihat gambar." kata dia, gue jawab "Gapapa.". Akhirnya gue harus sadar kalau gue udah apus instagram dan gak bisa upload kecuali di facebook, dan itu pun gue buka lewat browser. 
Semua gue mulai sejak lama, lo tahu gue mania banget dengan media sosial, gue punya akun friendster, facebook, path, instagram, twitter, dan gue juga doyan banget update status. Perlahan, gue mencoba menghapus twitter, lalu dengan beraninya gue hapus path, setelah itu gue hapus aplikasi facebook, dan beberapa bulan terakhir gue rajin install-apus instagram. Bener kata temen gue, gak ada yang salah sama media-media sosial itu, justru bisa bantu kita buat update berita, hanya saja gue sadar tangan gue belum terlalu pandai untuk tahu diri.
Gue lupa pertama kali hapus instagram, tapi itu sering gue lakukan. Gue install-hapus-install-hapus begitu seterusnya. Pernah sampai 1 bulan gue gak log in instagram, pernah sama 2 bulan gue install instagram tapi gue gak pernah upload apapun. Gue pernah pergi ke sebuah tempat makan, ada sepasang orang yang pacaran, sayangnya si cowok asyik main game, dan si cewek asyik upload poto. Coba lo pikir, what the meaning of their meeting? Ah, terserahlah gue juga gak mau ngurusin idup orang lain. Tapi gue refleksiin sama diri gue sendiri, ketika gue jalan misalnya lalu orang yang nemenin gue jalan sibuk sama gadgetnya, sekali lagi gue tekankan ini bukan salah dari gadget, sumpah doi gak pernah punya salah sama kita-kita, itu tangan kita yang jahat, tangan kita yang belum sadar dan paham tentang sebuah pertemuan. Ayolah, gue bukan menghakimi tapi gue sadar bahwa diabaikan itu sangat tidak enak.

Temen gue nanya, “Lo masih liat instagram?”, gue jawab,”Ya kalau gue pengen lihat gue download, abis itu gue hapus lagi.”, dia bilang, “Kuat ya lo.”, gue jawab, “Gimana pun gue harus belajar cara menghargai seseorang dan sebuah pertemuan. Ini soal waktu yang udah dia alokasiin dalam hidupnya hanya untuk ketemu gue, dan dia milih ketemu gue, yakali gue lebih sibuk mainin hape.”. Sekali lagi, gue gak ngelarang untuk bawa hape kalau jalan-jalan, tuh hape bisa lo pake poto-poto juga kan? Yes, bermanfaat. Media sosial yang lo punya juga bisa jadi ajang buat berkespresi. Please, gue udah bilang ini bukan tentang instagram, path, facebook, snapchat atau apalah itu, tapi ini tentang tangan Lo!. Dan kenapa gue coba untuk mengurangi intensitas ‘maen hape’ dengan ‘menghapus aplikasi media sosial’ gue, karena gue takut, tangan gue belum terlalu bijak tentang arti sebuah pertemuan. How stupid i am, when meet the people but i foccus on the display of my phone –HAHA, sok bener lo vi!-

Terus lu bakal apus selamanya tuh instagram? Engga, gue juga bakal download instagram kalau gue mau upload tulisan-tulisan gue, secara peminat instagram kan banyak, siapa tahu gue jadi terkenal, kan? HAHAHA. 

Komentar

Postingan Populer